Gelembung Ganda di Turnamen Poker EPT Monte Carlo Terbesar Kedua Sepanjang Masa

Setelah dua tahun, Tur Poker Eropa Poker Stars Monte Carlo kembali dan hari-hari pembukaan acara utama benar-benar sukses. Dengan total 1.073 entri (747 pemain unik), EPT Monte Carlo 2022 adalah yang terbesar kedua dalam sejarah. Setelah Hari 2, gelembung pecah dengan 85 pemain yang masih bersaing memperebutkan trofi dan bagian mereka dari hadiah uang lebih dari €5 juta. Brit Niall Farrell adalah pemimpin chip saat ini dengan Ferenc Deak dari Hungaria dan Ole Schemion dari Jerman di belakangnya.

Acara Utama EPT Monte Carlo Terbesar Kedua Sepanjang Masa

Setelah istirahat dua tahun karena pandemi, Tur Poker Eropa kembali tahun ini di Sporting d’été di Monte Carlo.

Acara Utama dengan pembelian €5.300 adalah turnamen idn poker terpenting dari acara ini dan para pemain menyerbu meja. Dengan 419 entri pada Hari 1A, 631 pada Hari 1B, dan 24 pendaftaran terlambat pada Hari 2, total 1.073 entri ada di dalam buku – jumlah pemain tertinggi kedua setelah EPT Monte Carlo pada 2016 dengan 1.098 entri.

Gelembung Ganda pada hari ke-2

Pada jam-jam malam Hari 2, gelembung muncul karena hanya 159 pemain yang dijamin min-cash. Seperti biasa di turnamen besar, kecepatan di meja menurun secara signifikan karena jumlah pemain yang tersisa mendekati angka 159. Butuh waktu hampir satu jam bagi 3 pemain untuk keluar dari posisi 163 ke 161.

Tapi kemudian dalam satu saat, gelembung itu berakhir saat Harpreet Gill dan Ariel Sebban tersingkir hampir bersamaan di dua meja yang berbeda. Gill menemui nasibnya ketika dia melakukan open-jam untuk 20 blind besar dengan puluhan dari tombol yang hanya dipanggil oleh Guillaume Diaz di blind kecil dengan ace. Diaz bahkan menjatuhkan rumah penuh dan mengirim Gill ke rel. Sementara di seberang ruangan, tangan yang agak mirip melihat Ariel Sebban tersingkir pada saat yang bersamaan. Dia all-in preflop dengan jack melawan raja Danny Pyke dan tidak mendapat bantuan dari dewan. Dengan demikian gelembung pecah tanpa tangan untuk permainan tangan dan semua pemain yang tersisa mendapatkan setidaknya uang tunai senilai €8.690.

Dalam lima jam berikutnya 70 pemain lain tersingkir dari turnamen. Diantaranya adalah Leo Margets (155), Davidi Kitai (153), Christoph Vogelsang (138), Benjamin Spragg (124), Rainer Kempe (121), Fabian Quoss (101) dan Koray Aldemir (94).

Niall Farrell memimpin

Dengan 85 pemain tersisa sebelum hari ke-3, Niall Farrell memiliki chip paling banyak. Pembalap Inggris yang sudah memiliki gelar EPT Main Event (EPT Malta 2015) ini diikuti oleh Ferenc Deak dan Ole Schemion. Pemain terkenal lainnya yang masih bersaing adalah Jason Wheeler, Gaelle Baumann, Ana Marquez, Sofia Lövgren, dan Sylvain Loosli. Sang juara akan dinobatkan pada hari Sabtu dan membawa pulang €939.840.

Turnamen berlanjut hari ini pada siang hari dengan hari ke-3. Mulai pukul 12:30 (CEST), meja TV acara utama akan disiarkan langsung di Twitch.

Leave a Reply